Honda Supra X memang banyak diminati di Indonesia. Motor ‘pekerja’ ini dikenal gesit dan irit dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 124,89 cc. Mesin ini mampu mengeluarkan 10 dk, dan untuk bobot motor yang ringan, angka itu sangat mumpuni. Tidak heran banyak yang suka dengan motor ini.

Spesifikasi Motor Supra X 125
Mesin
Tipe Mesin |
4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal |
Kapasitas Mesin |
124,89 cc |
Sistem Suplai Bahan Bakar |
PGM-FI (Programmed Fuel Injection) |
Diameter X Langkah |
52,4 x 57,9 mm |
Tipe Tranmisi |
4 Speed, Rotary |
Rasio Kompresi |
9,3:1 |
Daya Maksimum |
7,40 kW (10,1 PS) / 8.000 rpm |
Torsi Maksimum |
9,30 Nm (0,95 kgf.m) / 4.000 rpm |
Tipe Starter |
Starter Kaki dan Elektrik |
Tipe Kopling |
Multiplate Wet Clutch with Coil Spring |
Sistem Pendingin Mesin |
Pendingin Udara |
Pola Perpindahan Gigi |
N-1-2-3-4-N |
Rangka Dan Kaki kaki
Tipe Rangka |
Tulang punggung |
Tipe Suspensi Depan |
Teleskopik |
Tipe Suspensi Belakang |
Lengan Ayun dengan Suspensi Ganda |
Ukuran Ban Depan |
70/90 – 17 M/C 38P |
Ukuran Ban Belakang |
80/90 – 17 M/C 44P |
Rem Depan |
Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal |
Rem Belakang |
Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal (CW)Tromol (SW) |
Dimensi Dan Berat
Panjang X Lebar X Tinggi |
1.918 x 709 x 1.101 mm |
Jarak Sumbu Roda |
1.235 mm |
Jarak Terendah Ke Tanah |
136,5 mm |
Curb Weight |
106 kg (CW)103 kg (SW) |
Kapasitas
Kapasitas Tangki Bahan Bakar |
4 Liter |
Kapasitas Minyak Pelumas |
0,7 Liter pada penggantian periodik |
Kelistrikan
Tipe Baterai Atau Aki |
12V – 3.0 Ah |
Sistem Pengapian |
Full Transisterized |
Tipe Busi |
NGK CPR6EA-9 / ND U20EPR9 |